Wednesday , March 27 2019
Home / Investasi / Hindari Pantangan Ini Bila Ingin Untung Dalam Berinvestasi!
Hindari Pantangan Ini Bila Ingin Untung Dalam Berinvestasi!

Hindari Pantangan Ini Bila Ingin Untung Dalam Berinvestasi!

Hindari Pantangan Ini Bila Ingin Untung Dalam Berinvestasi! – Setiap orang pastinya ingin untung dalam berinvestasi. Namun perlu anda ketahui bahwa tidak sedikit orang yang rugi dalam berinvestasi. Agar anda bisa merasakan hasil dari investasi anda, perlu anda perhatikan beberapa hal termasuk juga pantangan yang harus di hindari.

Berikut ini Pantangan Yang Ada Dalam Berinvestasi

Jangan Panik Ketika Harga Saham Jatuh

Ketakuan yang paling sering dirasakan oleh para investor adalah ketika harga saham anjlok. Harga saham yang jatuh tidak boleh mempengaruhi sikap investor. Harga saham yang sedang jatuh tersebut merupakan peluang untuk menaikkan jumlah investasi ataupun membelinya.

Pada dsasarnya membeli saham dari perusahaan yang berkualitas, nilai sahamnya pasti akan terus meningkat dalam jangka panjang. Jadi jangan panik dan khawatir ketika harga saham turun. Tetap jernih melihat peluang dan raup untung di masa yang akan datang.

Jangan Mudah Terpengaruh

Setelah mendengar terjadi suatu peristiwa, dan disitu juga mempenarguhi keputusan anda dalam langkah investasi anda. Disitulah anda adalah orang yang mudah terpengaruh dalam peristiwa yang terjadi.

Tetap membeli shama yang disukai tidak peduli dengan apa yang terjadi, hal tersebut merupakan langkah yang bijak sebagai investor. Apapun yang terjadi, pasar saham akan tetap tumbuh dalam jangka panjang. Maka dari itu, disarankan agar situasi makro tidak membelokan fokus anda dalam berinvestasi.

Jangan Mudah Mencari Keuntungan Instan

Hal lain yang menjadi pantangan dalam investasi adalah mengejar keuntungan secara instan. Bila bisnis berjalan dengan baik, pasti profit akan naik secara berkelanjutan. Artinya dalam investasi saham hal tersebut juga diperlukan. Jangan terburu nafsu dan pelajari saham dengan baik.

Jangan menunggu mahir dalam investasi.

Pantangan untuk orang yang berinvestasi adalah jangan tunggu sapai mahir dan jangan pernah menunggu untuk menjadi ahli dulu baru berinvestasi. Pada dasarnya, pasar saham akan memberikan banyak peluang dari ribuan perusahaan diseluruh dunia.

Maka dari itu, tidak perlu untuk menjadi seorang ahli. Tapi yang diperlukan adalah sebuah keyakinan bahwa beberapa perusahaan yang dibeli sahamnya akan menghasilkan banyak uang dalam kurun waktu beberapa tahun mendatang.

Itu dia pantangan yang perlu dihindari dalam berinvestasi. Jadilah seorang investor yang paham dengan pantangan ini agar dapat menikmati hasil keuntungan dari investasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *